Minggu, 30 September 2012

Umroh Yuuuuuk

Seneng rasanya mendengar ada yang mau berangkat umroh, serasa aku sendiri yang mau pergi, apalagi Alhamdulillah kali ini adik yang diberi kelapangan untuk berangkat, persiapan pun jauh-jauh hari sudah dilakukan, dari browsing tentang masalah rukun umroh sampai barang-barang apa saja yang harus dipersiapkan.
     
         Dan hari itu pun tiba, aku, ibu, bapak tak lupa juga ibu, bapak mertua adik ikut mengantar sampai bandara adi sucipto Jogjakarta. Tangis haru pun mewarnai suasana saat itu, dan pesan-pesan tak lupa dititipkan buat adik beserta suaminya. Selama 9 hari di Mekkah Al Mukaromah, ada banyak cerita yang dibawa, dari hal suka maupun duka berkumpul jadi satu tidak mengurangi kekhusukan beribadah kepada Allah. Dari cerita adik bisa kubayangkan begitu megahnya bangunan Kakbah dan begitu kecilnya kita di hadapan Allah,,,"fabiayyi alai rabbikuma tukadziban"  maka Nikmat Tuhan kamu yang manakah  yang kamu dustakan? ( (Q.S. Ar-Rahman 55:1-13).

         Tidak terasa 9 hari berlalu, dan saatnya kembali ke tanah air beta ( kayak lagu aja..hehehhe), ada banyak pengalaman yang tak kan tergantikan dengan apapun, mudah-mudahan umroh nya diterima Allah dan ke depannya bisa menjadi pribadi-pribadi yang lebih kuat, dan khusuk ibadah nya, aamiin. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan dikomentari ya tulisan ini, saya akan sangat berterima kasih sekali.